Loading...

Cara Minta Pin Google Adsense Dengan Mudah

Cara Minta Pin Google Adsense Dengan Mudah


Ini adalah pengalaman pribadi saya beberapa waktu yang lalu. Menunggu surat kiriman PIN dari Google memang membutuhkan kesabaran, tapi bikin was-was juga.

Berharap cemas, apakah surat itu akan sampai ke tujuan atau tenggelam di antah berantah?Seminggu berlalu, tetapi surat juga belum datang. Dua, tiga minggu, bahkan sampai sebulan pun belum sampai juga ke rumah saya. Bahkan kadang kala saya harus menunggu di depan rumah, mungkin saja pak pos akan tiba dan memberikan surat kiriman dari google. Tapi, selalu saja hasilnya seperti yang diduga.

Surat itu belum datang juga. Padahal alamat yang saya tulis sesuai dengan alamat di KTP dan tempat tinggal saya.Tanpa pikir panjang, saya segera membuka halaman google adsense dan di sana masih tercantum 'Masukkan PIN Anda', tapi karena sudah sebulan nomor PIN belum di masukkan, saya disuruh untuk meminta ulang kirim PIN ke alamat yang dituju dan langsunglah saya mengajukan ulang pengiriman PIN. Dan kali ini berharap PIN segera tiba ke rumah.

Satu, dua, tiga minggu, dan sebulan sudahberlalu dari pengajuan pengiriman yang kedua, tetapi surat itu juga belum datang. Saya makin was-was, khawatir jika tidak segera memasukkan kode PIN, atribut saya sebagai publisher akan segera dicabut.

So, saya pun segera mengajukan ulang pengiriman yang ketiga. Namun, kali ini bukan melalui alamat, tetapi menuju pusat bantuan Google Adsense.

Kapankah kita akan menerima PIN?

Google akan mencetak dan mengirimkanPIN kepada pemilik akun adsense melalui pos biasa beberapa hari setelah saldo akun mencapai ambang verifikasi untuk pertama kalinya (setelah earning mencapai $10). Biasanya PIN akan diterima dalam kurun waktu 2-4 minggu,namun pada kenyataanya mungkin bisa lebih lama lagi tergantung kepada lokasialamat dan faktor non teknis lainnya (mungkin terselip, hilang dsb).

Bagaimanakah tampilan surat PIN Google Adsense?

PIN Google Adsense akan dikirim dalam bentuk kartu pos berwarna putih berukuran 4,5 x 6 inci (11,4 x 15,2 cm), seperti contoh pada gambar di atas.

Kapankah saya harus memasukkan PIN?

Untuk memasukkan PIN ke akun, Anda memiliki waktu selama 6 bulan sejak tanggal PIN pertama dibuat. Bila Anda belum memasukkannya setelah 4 bulan, Google akan berhenti menampilkan iklandi laman/blog Anda.

Di mana saya dapat memasukkan PIN?

Bila Anda menerima PIN, masukkan PIN itu ke dalam akun sesuai petunjuk pada surat PIN.

Bagaimana jika kita tidak menerima PIN?

Google memahami bahwa kita sebagai pemilik akun adsense mungkin tidak bisa menerima PIN karena kendala tertentu. Karena itu jika tidak menerima PIN pertama, Anda dapat meminta 2 PIN pengganti tambahan.

Bisakah melakukan verifikasi akun adsense menggunakan KTP, dokumen atau identitas resmi lainnya?

Melakukan verifikasi akun adsense menggunakan semacam KTP atau dokumen identitas resmi lainnya dimungkinkan untuk dilakukan hanya jika Anda telah meminta PIN hingga maksimum 3 kali dan belum menerima satu pun dalam waktu 4 minggu sejak permintaan PIN yang terakhir. Untuk melakukan verifikasi menggunakan KTP caranya :

1.Masuk ke akun, Anda akan melihat pemberitahuan di laman Beranda dengan petunjuk lebih lanjut tentangcara mengirim dokumen resmi untukmemverifikasi alamat Anda melalui formulir hubungi kami. Atau bisa menuju link ini :  https://support.google.com/adsense/bin/request.py?hl=id&contact_type=id_verification&rd=1 .

2.Kemudian masukkan informasi kontak Anda pada kotak yang disediakan seperti Nama, Alamat Email, ID Penayang Misalnya, pub-1234567890123456, dan jangan lupa pilih berkas sebagai lampirkan dari hasil scan KTP atau dokumen identitas resmi lainnya.

3.Klik tombol kirim.

4.Setelah itu tunggu saja hingga kita dapat pemberitahuan dari Google Adsense di email yang telah terdaftar tersebut yang biasanya berisi informasi bahwa akun adsense kita telah diverifikasi dengan KTP atau identias lainnya yang telah kita kirimkan sebelumnya.

http://zuwaily.blogspot.com/2012/11/cara-mendapatkan-pin-google-adsense.html

http://m-alwi.com/cara-mendapatkan-pin-google-adsense.html

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo