Loading...

cara submit blog ke webmaster google

cara submit blog ke webmaster google


Ketelitian barangkali akan menjadi salah satu faktor pendukung untuk meningkatkan peringkat blog pada hasil pencarian di search engine seperti Google.

Cara ini juga merupakan salah satu dari sekian banyaktips SEO. Yaitu mendaftarkan Blog ke Google. Optimisasi ini penting dilakukan tujuannya agar setiap halaman yang ada di dalam blog lebih cepat terindexs oleh mesin pencari Google.

Artikel ini tujuannya khusus saya buat untuk para blogger pemula yang baru saja terjun blogging dan ingin belajar bagaimana cara membuat blog.

Apakah itu belajar membuat blog gratisan seperti di blogspot,wordpress, ataupun membuat website dengan domain sendiri. Jadi setelah anda membuat blog, kemudian daftarkan blog ke Google Webmaster Tool.

langkah-langkah untuk daftar sitemap ke Google Webmasters Tools berikut ini :

1. Setelah mendaftar url blog selesai , maka klik saja tulisan "Alat Webmasters" dikanan atas
atau Anda bisa melalui alamat ini langsung :http://www.google.com/webmasters/tools

2.Setelah masuk ke Alat Webmasters, cari"Tambahkan Situs" dan akanterbuka layar kecil baru yangmeminta memasukan alamat url blog Anda

3. Klik saja "kirim", dan akan terbuka layar baru yang meminta untuk verifikasi kepemilikan situs terlebih dahulu yang dimaksudkan untuk memastikan bahwa blog tersebut adalah benar milik Anda.
Di sini saya menyarankan verifikasi menggunakan metode alternatif saja agar lebih mudah dan cepat.

4. Klik Tag HTML, dan akan tampil kode panjang seperti di bawah ini

 :<meta name="google-site-verification" content="YC-cTi1tVEDqIqHS3QzGdUHuhQZqQSEm1NX5TCwt1mk"/>

Klik saja kode tersebut kemudian copy dan pastekan pada bagian<head>template blog Anda, Jika bingung ikuti saja contoh yang ada di bagian bawah kode tersebut. Setelah selesai , klik saja"verifikasi" (lihat gambar di atas),

jika berhasil maka akan tampak ucapan"selamat, Anda telah berhasilmemverifikasi kepemilikan http://alamat.blogspot.comAnda".

5. Klik tautan "Lanjutkan" , setelah itu akan tampak alamat blog Anda di Webmasters Tools

Klik saja alamat tersebut, dan akan dibawa ke menu selanjutnya, cari "perayapan" dan klik "peta situs" atau "sitemap".

Cara Submit Sitemap BlogLihat sisi kanan atas, ada kotak merah bertuliskan"TAMBAHKAN/UJI PETA SITUS", klik saja kotak tersebut.  dan akan terlihat seperti di bawah ini :

isi kolom kosong denganatom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 atau rss.xml

setelah itu klik kotak biru "Mengirim Peta Situs", kemudian klik "Segarkan Laman",

Nah... selesai sudah cara submit sitemap blog ke Google Webmasters Tools, selanjutnya bersabarlah menunggu proses indeks dari Google dan tetaplah membuat postingan sesering dan sebagus mungkin.Semoga dapat memberikan manfaat, salam sukses

http://www.caramadia.com/2015/01/cara-submit-sitemap-blog-ke-google-webmasters-tools.html

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo