Loading...

Apa Sih Fungsi Sitemap Untuk Blog ?

Dalam dunia blogging memiliki banyak alamat url dengan jumlah yang sangat besar dan beragam yang mengandung informasi, google mempunyai sitemap yangmemiliki fitur dan fungsi yang sangat berguna dalam membuat blog. Sebuah sitemap adalah halaman web yang berisi daftar seluruh halaman pada situs web. Meng-indeks secara hirarkis, sitemap atau peta situs bisa dapat berbentuk tekstual berupa diagram maupun bentuk visual berupa gambar.

Platform Blogspot memiliki sitemap yang berfungsi sebagai cetak biru untuk melihat suatu blog. Mirip halnya dengan buku yang didalamnya terdapat Daftar isi, begitu pun dengan sitemap yang memudahkan pengunjung atau pengguna untuk menemukan informasi tertentu atau halaman depan blog anda tanpa harus menelusuri banyak halaman, karena sitemap memberikan gambaran atau garis besar visual blog anda, dengan masing-masing lokasi yang disediakan dengan link aktif untuk memungkinkan pengguna untuk langsung bergerak ke lokasi tertentu yang menurutnya wajib diketahui.

APA ITU SITEMAP ?

Sitemap adalah Informasi yang berisi mengenai URL-URL yang ada pada situs tersebut, seperti sebuah peta untuk search engine. bukan hanya URL saja yang ada pada sitemap, tetapi juga berisi metadata. metadata ini merupakan informasi mengenai kapan terakhir kali situs/blog di update, seberapa sering situs di update, dan kapan situs itu di update.

Apa Itu Backlink Pyramid ?

Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog Secara Otomatis

Apa Sih Penyebab Kena Google Sanbox ?

FUNGSI SITEMAP UNTUK BLOG

Untuk mempermudah para pengunjung yang datang dari berbagai sumber untuk mengetahui apa saja yang berada didalam blog atau web anda , jadi bisa dikatakan user friendly (^,^) tidak bikin bingung , untuk kepentingan SEO tidak kalah penting karena sitemap itu bisa juga sebagai navigasi blog / web anda sehingga Search engine seperti Google mudah untuk index blog anda, kalau blog anda terindeks maka blog/web anda semakin mudah di temukan di Search engine.

Apabila Anda tidak nggunakan sitemap, robot search engine akan tetap bisa mengindeks situs anda tetapi membutuhkan waktu, karena robot search engine akan menjelajahi situs anda per halaman. Bayangkan apabila Anda memiliki puluhan artikel bahkan sampai retusan artikel, ini akan sangat sulit untuk robot search engine menjelajahi mengindeks situs anda.

Tips SEO 4218036629043638352

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo