Loading...

Apakah Link Nofollow Dapat Mempengaruhi SEO Blog

Kita sebagai blogger tentu sudah akrab banget dengan istilah komentar spam; komentar yang tidak relevan, dan biasanya berisi link-link yang ditanam dengan tujuan promosi dan SEO.

Para spammer biasanya menanam link di dalam komentar dengan tujuan meningkatkan jumlah backlink, dan akhirnya tujuan berujung pada upaya meraih peringkat website/blog di Google search engine, baik peringkat halaman utama maupun halaman internalnya.

Efek Link Nofollow dalam Komentar Blog

Seperti yang sudah saya sampaikan di atas, bila sahabat menggunakan platform-platform blogging yang sudah disebutkan, maka ruang komentar blog sahabat aman dari link spam, alasannya ialah atribut rel="nofollow" pada hakikatnya menginformasikan pada search engine bahwa sebuah link tidak usah diikuti atau  tidak usah diperhitungkan sebagai "vote"terhadap halaman website/blog tujuan backlink. Dengan demikian, backlink tersebut tidak akan mensugesti ranking website di Google.

Baca artikel lainnya

Trik Jitu Meningkatkan Rank Alexa dengan Cepat

Daftar Situs Blog Directori Dofollow Ber Da Pa tinggi 2017

Daftar Situs Social Bookmark Dofollow Luar

Dengan demikian, sebanyak apapun backlink nofollow di dalam sebuah halaman website/blog, termasuk di dalam komentar, tidak akan memiliki efek penerusan rank terhadap backlink-backlink tersebut. Jadi, alasannya ialah tidak memiliki efek, maka halaman blog sahabat aman dari cap spam oleh Google.

Tips SEO 7075358254717080005

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo