Loading...

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

Penggunaan RAM memiliki peranan yang amat krusial pada sebuah smartphone. Random Access Memory atau dapat pula disebut RAM adalah sebuah komponen yang memiliki tugas menjalankan aplikasi yang sebelumnya bekerja dengan proses komputasi di prosesor. Kemudian, setelah prosesor tersebut mengolah hasil komputasi data sebuahaplikasi akan diteruskan kepada RAM agar aplikasi dapat ditampilkan.

Maka apabila makin banyak aplikasi yang anda jalankan, makin berkurang juga kapasitas RAM. Demikian penjelasan singkat dan cara kerja RAM pada smartphone. Saat ini terdapat banyak apikasi penambah RAM apk yang beredar di internet. Anda dapat dengan mudah mengaksesnya. Saat ini dengan adanya perkembangan teknologi di smartphone maka kapasitas RAM juga semakin meningkat.

Tips Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

7 Aplikasi Nonton TV Terbaik Di Android 2017

Tips Cara Merawat Battery Hp Android Biar Awet

Namun banyak para user smartphone android tidak mengetahui hal ini dan mereka akan segera membawa smartphone mereka ke konter handphone terdekat karena smartphone lemot dan panas dan iniakan menambah pengeluaran dari dompet anda. Pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana cara menambah ram android dengan mudah hanya dengan 5 menit maka android anda akan terasa lebih ringan dan lebih dingin untuk digunakan.

Menambah RAM Menggunakan Aplikasi Smart Boster

*.Pertama kalian download aplikasi Smart Boster di playstore

*.Lalu buka aplikasinya, untuk memulai pelepasan RAM kalian klik tombol yang bergambar roket.

*.Jika ingin melakukan pelepasan RAM yang lebih besar kalian masuk ke menu seting, pilih ramboster, ubah boost level menjadi agressive.

*.Masih pada menu RAM Boost, berikutnya centang boost when screen offdan ubahlah menjadidelay to boost when screen off ke immediately.
Agar tidak melakukan pelepasan RAM secara terus menerus kalian bisa centang pada bagian Boost Automatically ubah menjadi Threshold (MB) menjadi 100 (MB) dan ubah Boost Intervalnya menjadi 5 minutes.

*.Tambahan jika ponsel kalian sudah di root kalian bisa mencoba cara ini yaitu dengan masuk Eksperimental kemudian centang Root RAM Boster.

*.Kemudian lihatlah apakah RAM yang kosong pada ponsel kalian bertambah atau tidak, jika bertambah brarti prosesnya berhasil.

Sekitan artikel saya tentang cara menambah RAM hp android kalian agar tidak lemot lagi dan lebih nyaman saat menggunakan.

Tips Android 235524095311018170

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo