Loading...

Tips Cara Mengatasi HP Android yang Cepat Panas

Android sendiri sebenarnya sebuah perangkat yang berbasis linux dengan dilengkapi berbagai macam aplikasi juga fitur yang ada, sehingga anda tidakperlu heran jika ada berbagai macam aplikasi yang dapat anda gunakan dengan mudah.

Namun sayangnya ketika kita mengoperasikan smartphone dan tablet android akan mudah panas, sebenarnya banyak faktor yang mengakibat android anda cepat panas. Masalah tersebut sebenarnya sudah biasa terjadi oleh orang yang dalam menjalankan android dalam jangka waktu terus menerus, hal ini merupakan hal yang kurang baik jika terjadi masalah terus menerus.

Faktor yang biasanya dilakukan oleh pengguna android ketika hendak browsing, bermain game dan menjalankan aplikasi dalam jangka waktu lama, maka ketika dilakukan dengan waktu yang cukup lama kita akan merasakan bagian belakang android yang kita pegang akan panas lama-kelamaan.

Ada banyak faktor yang menyebabkan android cepat panas termasuk pada bagian baterai android, maka anda perlu kenali penyebabnya dan kemudian anda dapat mengatasi masalah tersebut.

Terkadang tanpa kita sadari saat mengoperasikan handphone canggih ini, kita menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan seperti contohnya membuka aplikasi chat, kemudian tanpa menutupnya aplikasi tersebut malah membuka aplikasi sosial media yang bisa jadi saat anda chatting dengan seseorang yang mengharuskan anda melihat sosial media mungkin untuk mencari tahu info orang tersebut mengenai siapa dia, kegiatannya apa, jika dia chat dengan anda dan menawarkan barang dagangannya pastinya anda tidak langsung percaya begitu saja kan?Bisa juga dia memberikan alamat websitenya yang mengharuskan anda tanpa disadari malah membuka aplikasi lainnya seperti browser untuk melihat website si penjual online tadi.

Cara Menambah Ram Android Tanpa Root

7 Aplikasi Nonton TV Terbaik Di Android 2017

Tips Cara Merawat Battery Hp Android Biar Awet

Coba lihat dimulai dari sekedar chat, sudah berapa aplikasi anda buka?Apakah anda sadar selama ini? Belum lagi anda yang hobinya mendengarkan musik, bisa jadi sambil chat tadi di awalnya anda sudah mendengarkan musik. Ya tanpa kita sadari telah memaksa smartphone kita untuk berkerja ekstra, yang bisa jadi menyebabkan baterai smartphone android jadi cepat habis padahal baru di cas.

Itu adalah salah satu penyebab dari sekian banyak faktor yang mendukung baterai android jadi cepat panas juga.

Inilah cara mengatasi hp android yang cepat panas.

1. Hapus Aplikasi yang Memberatkan RAM

Solusi untuk mengatasi android yang overheat adalah dengan meghapus atau menguninstal aplikasi dan game yang memberatkan ram, sebab ketika android memiliki aplikasi yang memberatkan ram maka akan menambah kinerja android menjadi terbebani, hal ini menyebabkan android cepat sekalu panas.Selain itu cara untuk mengatasi androidyang panas dengan dua cara yaitu andadapat menonaktifkan aplikasi yang tidak penting dan bisa juga dapat langsung menghapus atau uninstal aplikasi yang tidak terpakai dan memberatkan android.

Dengan demikian smartphone dan tablet android anda menjadi ringal serta terasa lebih cepat.

2. Matikan sambungan data internet jika tidak digunakan

Jangan lupa mematikan paket data seluler jika hp tidak di pakai untuk online.

3. Periksa Sambungan Wifi, Bluetooth, GPS

Bagi anda yang suka hangout bareng teman di tempat- tempat seperti cafe, rumah makan, atau tempat untuk berkumpul lainnya pastinya akan lebih memilih menggunakan wifi karena akanmenghemat paket data anda bukan? Namun bisa jadi, saat meninggalkan tempat tersebut, sambungan wifi lupa anda matikan, walau tidak bisa digunakan tapi sistem yang ada dalam smartphone tetap mendeteksi perintah untuk mengaktifkan wifi selamanya dandengan kata lain maka dibutuhkan dayauntuk menjalankan perintah tersebut, secara otomatis baterai handphone anda juga ikut bekerja ekstra yang menyebabkan cepat drop atau boros.

Begitu juga dengan fitur bluetooth dan GPS ponsel anda jika sedang tidak dipakai, alangkah baiknya dimatikan agar baterai habis juga tidak sia- sia.

4. Jangan gunakan perangkat android ketika di Charging

Penyebab terjadinya overheating pada ponsel dan tablet yaitu dengan penggunaan android saat sedang dicharging, padahal hal ini tentu saja tidak baik bagi kelangsungan perangkatanda.

Sebaiknya anda gunakan android saat sedang tidak dicharging, jika anda menggunakan android ketika di charging hanya akan membuat perangkat android mudah panas.Selain itu jika hal ini dilakukan secara terus menerus maka akan menyebabkan baterai android akan membesar dan akan mudah habi. Jadi pastikan anda tidak menggunakan smartphone android ya ketika dicharging.

5. Mengaktifkan option power saving mode

Ini salah satu jalan terbaik yang bisa anda lakukan untuk menghemat baterai android, karena dengan diaktifkannya power saving mode akan membantu menyimpan daya baterai dan juga merekomendasikan dari segi tampilan gambar, tingkat kecerahan, dan yang berhubungan dengan tampilan yang akan muncul di layar ponsel anda.

Tips Android 2349521678066081385

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo