Loading...

Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog Secara Otomatis

Bagaimana pun link aktif adalah salah satu hal yang selalu digunakan orang yang tak bertanggung jawab, dengan menggunakan link aktif si"pelaku" akan me-nyepam blog sobat dengan link blog si"pelaku". dengan landasan karena blog sobat selalu dipage one atau memperbanyak backlink untuk meningkatkan visitor blog si"pelaku".

Dampak dari link aktif yang terlalu banyak di dalam komentar akan berbahaya bagi blog, karena google akan menganggapnya sebagai sebuah tindakan yang buruk.

Selain itu mungkin saja akan berdampak pada kecepatan Loading dan akhirnya membuat Blog tersebut akan merosot peringkatnya dalam mesin pencarian. Biasanya link aktif yang diselipkan para spammer sangat beragam dan terkadang tidak sesuai niche blog kita.

Itulah yang sangat merugikan, makanya di sini saya akan mencoba berbagi bagaimana caranya untuk menghilangkan link aktif yang di komentar blog secara otomatis.

Walaupun blogger sudah memiliki fitur spam komentar tapi saya rasa fitur ini tidak efektif buktinya masih banyak komentar spam yang dibiarkan.

Hanya komentar yang benar-benar mengandung spam-lah yang baru diatas. Ada juga blogger nakal yang membuat link aktif dofollow di komentar walaupun cara ini tidak efektif untuk SEO karena update algoritma google yang terbaru.

Pertama Masuk ke Dasboard blogger sobat Pilih MenuTemplate, Trus klik Edit HTML.

Gunakan CTRL+F untuk mencari code]]></b:skin>

Lalu Copy Code CSS #comments p a{ display: none!important;} ini dan letakkan diatas ]]></b:skin>

Klik Simpan Template

Jika sobat sudah memasang kode diatas maka link aktif yang ada pada setiap komentar artikel pada blog sobat akan menghilang.

Nah, Sekian artikel saya yang membahas tentang Cara Menghilangkan Link Aktif di Komentar Blog Secara Otomatis, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua.

Tips SEO 4408836602112444196

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo