Loading...

Riset Keyword Alternatif Google Keyword Planner 2017

Riset keyword merupakan bagian yang paling penting dan dasar dari semua upaya pemasaran dalam mesin pencari atau Search Engine Marketing (SEM). Ini tidak hanya memberikan para pemasar carabaru untuk memahami pemikiran pelanggan, tapi juga melacak konsumen potensial dan produk/layanan apa yang sedang mereka cari.

Meskipun pelacakan kata kunci sangat berperan dalam dunia SEO dan PPC, tetap saja ada perbedaan di antara keduanya. Dengan PPC, Anda seperti menawarkan sejumla kata kunci dan membayarnya setiap kali seseorang mengklik iklan Anda. Posisi iklan Anda di hasil pencarian ditentukan oleh biaya per-klik dikalikan dengan skor kualitas (quality score), yang sebagian terdiri atas kualitas iklan yang Anda pasang, kata kunci, dan arahan ke laman situs Anda.

Menurut saya sendiri, melakukan riset keyword ini ditujukan bukan untuk pengunjung, namun lebih pada mesin bot google atau mesin serp google, kerana apa ? Dalam mesin pencari telah ditanamkan sebuah algoritma dimana fungsinya untuk mencari apa yang dicari oleh seorang pencari. Misalkan saja gini, ketika seseorang mengetikkan pada mesin pencari dengan kata “riset keyword” maka setelah menekan enter makamesin atau algoritma akan mencari semua artikel yang mengandung kata-kata “riset keyword”.

Saya mengumpulkan listnya, agar rekan rekan bisa dengan mudah nanti mengaksesnya ya. Jadi bookmark saja ( ketik di keyboardmu tombol ctrl dan huruf D berbarengan).

Baca artikel lainya

Tips Cara membuat judul Artikel yang menarik

Daftar Situs Web Hosting Terbaik Indonesia 2017

Tips Cara Optimalisasi SEO Pada Gambar Di Blogspot

Baik, kita mulai dari yang pertama, yang saya sendiri selalu menggunakannya. Apa itu?

1. Keyword Tool.io

Aplikasi Keyword Tool hampir mirip dengan Ubersuggest, karena menggunakan konsep Google Auto complete, tapi, Keyword Tool lebih unggul selangkah, karena mampu menghasilkan hingga 750 saran kata kunci bagi Anda. Keyword Tool bekerja dengan 129 domain di Google, 83 bahasa dan sangat user-friendly. Tak hanya itu, ia juga mampu menyarakan sejumlah kata untuk frasa/kata-kata sebelum dan sesudah kata kunci yang Anda inginkan. Tidak ada CAPTCHA atau iklan yang menggangu para pengiklan ketika tengah meneliti kata kunci secara mendalam. Dan, bagian terbaik dari aplikasi ini adalah memudahkan Anda dalam menavigasi. Jika Anda ingin aplikasi sederhana yang membantu Anda mencari kata kunci panjang, aplikasi ini sangat direkomendasikan.

2. Google Suggestion

Google suggestion adalah saran kata kata pencarian yang di tampilkan oleh google ketika kita ketikan kata tertentu di kolom pencarian google. Cara menggunakannya, masukan saja kata kunci tertentu, INGAT jangan terburu klik enter. Nantinya akan muncul saran kata kunci dari google.

3. WordStream Free Keyword Tool

Meskipun memiliki fitur yang terbatas, aplikasi WordSream’s Free Keyword Suggestion lebih andal dalam memberikan kata kunci yang relevan dan bernilai untuk tema bisnis Anda. Aplikasi ini menyediakan kata kunci lebih beragam untuk kata kunci yang panjang, dibanding Keyword Planner-nya Google. Dan, semua saran kata kunci yang ditampilkan aplikasi ini lebih relevan dibanding saran kata kunci dari aplikasi-aplikasi yang disebutkan tadi. Aplikasi ini mampu mewakili lebih dari satu triliun permintaan pencarian, dan pengguna bisa menggunakannya hingga 30 kali sehari tanpa membayar.

4. Google Related Search

Apakah anda memperhatikan, ada saran saran kata kunci yang ditampakan google pada bagian bawah hasil pencarian ketika anda mencari sesuatu? Itu namanya google related search.

Cara menggunakannya, anda search saja sesuatu kata kunci tertentu, nanti google akan menampakannya di halaman google. Mari perhatikan, misalnya kita melakukan pencarian dengan kata kunci “reseller sepatu wanita”, langsung cek ke bawah laman google.

5. Google Trends

anda bisa mendapatkan kata kunci kata kunci yang lagi trend ( mencari keyword populer ) di google. Ajaibnya, melalui google trends, kita bisa mengamati kata kunci itu masih beneran bagus (artinya dipasaran grafiknya masih naik / stabil) atau sudah turun.Google trend bisa memberikan datanya sangat lengkap sampai ke kota mana yang menjadi pusat orang mencari kata kunci yang sedang anda riset. Maka langsung saja, silakan buka google trends lalu anda buktikan sendiri.

Ingatlah bahwa perencanaan kata kunci adalah suatu hal yang bersifat kontinu atau terus-menerus berkembang, serta memiliki proses yang berkelanjutan. Jika bisa mendapatkan kata kunci yang ‘tepat’,  hal tersebut dapat membawa keuntungan dan kesuksesan dalam pemasaran Anda.

Demikian Riset Keyword Alternatif Google Keyword Planner 2017, semoga dengan cara di atas dapat membantu meningkatkan trafik pengunjung blog Anda.

Tips SEO 473234011138740437

Posting Komentar

emo-but-icon

Beranda item

ADS

Popular Posts

Random Posts

Flickr Photo